Selamat Datang di Desa Menia

men4 image

Ritual Penghormatan Waarga Sabu Raijua pada Paus Sperma yang Mati Terdampar

by Menia 10 Oktober 2018 48 dilihat


Selengkapnya
Lebih banyak berita


Profil Desa

Motto

“Orang Sabu-Raijua juga BISA…”

Visi dan Misi tersebut di atas merupakan kekuatan moral yang memberikan motivasi,  mendorong dan  memberi arah kepada pencapaian cita-cita untuk mencapai peningkatan kesejahteraan  masyarakat Sabu Raijua. Motivasi, dorongan dan arah untuk mencapai tujuan bukan saja untuk kepentingan pemerintah dan semua jajaran SKPD yang terhisap di dalamnya tetapi juga bagi seluruh rakyat Sabu Raijua untuk memacu partisipasi mereka dalam melalukan kinerjanya mencapai tujuan.

Strategi

Untuk mempercepat proses pertumbuhan ekonomi rakyat dan peningkatan pendapatan sesuai dengan sumberdaya yang ada di Sabu Raijua dan yang dapat didatangkan dari luar, maka strategi yang dipilih ialah: memberikan prioritas kepada  3 (tiga) program utama yaitu:

(1). Penciptaan Lapangan Kerja dan Peningkatan Pendapatan Masyarakat,

(2). Program Pemeliharaan dan Peningkatan Derajad Kesehatan Masyarakat, dan

(3). Program Peningkatan Pendidikan.

Visi Kami

Visi

Visi adalah rumusan singkat dari suatu pandangan jauh ke depan dari cita-cita yang hendak dicapai di masa depan. Setelah mencermati semua informasi awal yang telah dipaparkan di depan maka cita-cita yang hendak dicapai dalam pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sabu Raijua 5 (lima) tahun ke depan adalah:

MENJADIKAN SABU RAIJUA
KABUPATEN YANG INOVATIF, MAJU DAN BERMARTABAT

Kabupaten yang inovatif, ialah:
Kabupaten Sabu-Raijua yang para pejabat dan semua penduduknya mampu melihat peluang untuk memanfaatkan dan mengoperasionalkan  semua sumberdaya manusia, budaya, alam dan semua peluang teknologi perangkat keras dan lunak yang ada di Sabu-Raijua dan dari luar Sabu-Raijua, demi kesejahteraan penduduk Sabu-Raijua.       

Maju dan bermartabat adalah:                   
Manifestasi dari cita-cita untuk menciptakan peluang kerja multi sektoral yang dapat meningkatkan pendapatan, pemeliharaan kesehatan yang lebih baik, pendidikan yang lebih tinggi bagi generasi mudanya. Secara psikologi-sosial hal ini bermakna menumbuhkan semua lapisan masyarakat Sabu-Raijua menjadi lebih percaya diri dan maju. Penduduk Sabu-Raijua tidak perlu selalu mendapat julukan sebagai: “masyarakat miskin dari pulau terisolir”. Mereka sekarang bangkit, percaya diri, berjuang menggapai kemajuan, meningkatkan kesejahteraan untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Nusa Tenggara Timur.